Jumat, 09 Maret 2012

Cara Mengakses Website

Perlu kita ketahui bahwa Web Browser memiliki arti yaitu suatu program atau software disebut juga perangkat lunak yang digunakan untuk menjelajahi/mengakses internet atau untuk mencari informasi dari suatu website.Namun dengan menggunakan Web Browser yang kita gunakan banyak macam dan berfariasi.Adapun macam-macam Web Browser yang terpopuler yang saya ketahui diantaranya yaitu seperti Mozilla Firefox,Google Crhome,Opera,Apple Safari,Dan juga IE atau dengan disebut Internet Explorer.Dari macam-macam Web Browser tersebut merupakan Web Browser yang saya ketahui dan terpopuler saat ini.Namun masih banyak lagi macam dan fariasinya dari Web Bowser tersebut untuk mengetahuinya  Klik Disini .Dan perlu kita ketahui lagi bahwa ada Web Browser yang menyatu kedalam sistem windows adalah Internet Explorer.Web Browser ini tanpa perlu meng-instalnya karena sudah ada secara otomatis di dalam sistem windows.Adapun caranya untuk mengaktifkan Web Browser ini tentunya kawan sudah bisakan??? dan dengan mudah.Klik saja iconnya yang ada pada layar deskop dengan dooblelclick lalu akan muncul dilayarnya.

     Kemudian kita juga perlu ketahui bahwa penulisan pada alamat website yang benar yaitu pada addresbar di web Browser.Dengan caranya kita tidak perlu menuliskan ditempat mesin pencari,namun langsung saja pada addresbar alamat website yang kita tuju.Contohnya:
kita akan mengunjungi situs informasi ketikkan pada addresbar misal www.google.com,  kemudian tekan enter.

    Nama Domain.Apa itu nama domain????Dalam pengertiannya yaitu nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. contohnya: www.Google.com,wikipedia.org,e-dukasi.net dan lain sebagainya.Nama domain juga disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

     Istilah Link atau nama lengkapnya hyperlink, merupakan semacam pintu yang mehubungkan satu halaman website dengan halaman-halaman website yang ada atau alamat website yang lain.
fungsinya yaitu sebagai berikut :
1. untuk menghubungkan dari satu halaman website ke halaman yang lain.
2. untuk menghubungkan dari satu halaman website ke halaman website lain.
3. untuk menghubungkan dari satu halaman website ke alamat e-mail.
4. untuk menjalankan sebuah aplikasi misalnya mendengar musik, gambar bergerak, menyimpan program dan lain sebagainya.Ciri-ciri link yaitu Teks yang mengandung link biasanya bergaris bawah.Sebuah link, apakah berada dalam sebuah teks atau gambar, akan merubah bentuk kursor mouse dari anakan panah menjadi gambar tangan.Link tersebut akan membawa ke halaman lain.

     Mencetak website kedalam sebuah kertas Software atau browser internet eksplorer menyediakan fasilitas untuk mencetak satu buah halaman website lewat sebuah printer. Sebelum melakukan hal tersebut, kita terlebih dahulu mengubah ukuran kertas agar informasi yang ada dalam website bisa tertampung senagn tepat diatas kertas.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Pilih menu file
2.Kemudian Pilih page setup
3. Tentukan ukuran kertas, misalnya : HVS,A4,dan lain sebagainya
4. Pilih orientations, di situ kita tentukan model kertas horizontal atau vertical
5. Tentukan margin kanan, kiri, atas, bawah sesuka hati kawan
6.Lalu tekan ok
      Menyimpan alamat website
1. Ketiklah alamat website yang menurut kita sukai di kotak address dan tekan enter
2. Lalu tekanlah menu favorites
3. Pilihlah add to favorites
4. Berilah nama alamat website yang ingin kita simpan dengan nama tertentu yang kita sukai di koyak name
5. Klik ok. Selesai deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar